Zalfa Kosmetik Membantu Anda Memiliki Wajah Sehat Alami

Zalfa Kosmetik adalah produk perawatan kulit wajah secara alami dan aman. Kosmetik zalfa yang mulai mendapat tempat di masyarakat terutama bagi mereka yang menginginkan sehat alami. Zalfa sudah mendapatkan izin dari badan POM. Kini saat nya Anda beralih ke produk yang aman tanpa mercuri, tanpa alcohol, dan bebas hidrocynon!! Kami membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi Anda yang ingin menjadi mitra kami, dengan menjadi agen kami Anda akan mendapatkan harga spesial selamanya. Syarat sangan mudah. Lengkapnya silahkan kunjungi Official website kami di www.zalfacosmetic.com.
Home » » Cara Mengatasi Rasa Gatal Pada Kulit Yang Terkena Ulat Bulu

Cara Mengatasi Rasa Gatal Pada Kulit Yang Terkena Ulat Bulu

Written By Unknown on 16 June 2013 | 8:07 AM

cara menghilangkan gatalMelakukan aktivitas diluar rumah banyak hal yang dapat membahayakan kita, banyak penyakit yang ada disekitar kita, terkadang kita suka lupa untuk menjaga hal-hal sepele dari tubuh kita, seperti serangan alergi yang tiba-tiba akibat udara kotor ataupun hal lainnya. Terutama bagi kita yang berkativitas di sekitar dedaunan yang menjadi sarang dari ulat bulu, efeknya bisa menimbulkan rasa gatal saat kita bersentuhan dengan ulat bulu itu sendiri. Rasa gatal dan kemerahan akan muncul pada bagian kulit anda yang berkontak langsung dengan ulat, rasa gatal itu bisa menjadi luka jika terus anda garuk atau akan semakin menyebar jika tidak dilakukan tindakan medis, kali ini kita akan membagi tips Cara Mengatasi Rasa Gatal Pada Kulit Yang Terkena Ulat Bulu :


1. Hilangkan bulu ulat yang melekat pada kulit


Hal yang pertama anda lakukan adalah dengan menghilangkan bulu ulat yang menempel pada kulit anda, sebab racun ulat tersebut akan membuat kulit anda semakin gatal bahkan dapat tersebar ke permukaan kulit yang lainnya. Sebaiknya gunakan sarung tangan agar tidak menular ke kulit lainnya.


2. Gunakan tepung kanji


Jika anda terkena kontak langsung dengan ulat bulu, anda dapat menggunakan tepung kanji untuk menghilangkan rasa gatal pada kulit anda yang terkena ulat bulu. Caranya hanya dengan mencampurkan tepung kanji dengan air, aduk rata hingga menjadi kenyal dan lembut. Lalu anda dapat menggosokannya pada permukaan kulit yang terkena ulat bulu dan kulit yang gatal dengan cara perlahan-lahan, gosok dengan searah jarum jam atau memutar sambil ditekan. Fungsinya dalah untuk mengangkat bulu-bulu dari ulat tersebut yang menempel pada permukaan kulit anda, dan akan menghilangkan rasa gatal pada kulit.


3. Cuci bagian kulit yang terkena ulat bulu


Cuci dengan air hangat atau anda dapat menggunakan sabun untuk menghilangkan racun yang ada pada ulat bulu tersebut.


4. Usap dengan garam


Untuk menghilangkan rasa gatal atau racun dari ulat bulu tersebut anda dapat menggunakan garam, caranya hanya dengan menggosokan garam ke bagian kulit yang terkena ulat bulu selam 5 menit, lalu bilas dengan air hangat, cara ini dilakukan jika saat anda mencucinya dengan sabun rasa gatal tidak kunjung hilang, anda dapat melakukan cara ini.


5. Gunakan minyak kelapa


Terkena racun ulat bulu terkadang akan memunculkan efek gatal dan sedikit membengkak pada bagian kulit anda, gunakan minyak kelapa untuk membantu mengobati pembengkakan dan rasa nyeri yang ditimbulkan. Jika cara ini tidak berhasil dalam beberapa jam sebaiknya anda periksakan ke dokter agar rasa nyeri tidak menjadi alergi yang serius.


6. Biji rimbang


Anda juga dapat menghilangkan rasa gatal akibat ulat bulu dengan biji rimbang. Caranya adalah belah biji rimbang menjadi dua, lalu gosok2an permukaan dalam dari kulit anda yang terkena racun ulat bulu, gosok dengan cara memutar, dan bilas dengan air hangat. Cara ini dapat menghilangkan rasa gatal pada kulit anda.


Rasa gatal yang ditimbulkan ulat bulu memang dapat menimbulkan reaksi macam-macam pada kulit anda, ada yang tidak menimbulkan reaksi apa-apa, ada juga yang memerah dan disertai rasa gatal, dengan cara-cara diatas semoga anda dapat membantu anda mengatsi rasa gatal saat mengalami kontak langsung dengan ulat bulu. Semoga bermanfaat.



Cara Mengatasi Rasa Gatal Pada Kulit Yang Terkena Ulat Bulu
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Label atas

Label 10

Total Pageviews

Label 6

Blog Archive

Popular Posts

Label 5

Label 4

 
Support : Cara Order | Dicari Distributor | Produk Zalfa | Hubungi Kami
Copyright © 2013. Zalfa Kosmetik - Cream Pemutih Wajah Alami - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger