Zalfa Kosmetik Membantu Anda Memiliki Wajah Sehat Alami

Zalfa Kosmetik adalah produk perawatan kulit wajah secara alami dan aman. Kosmetik zalfa yang mulai mendapat tempat di masyarakat terutama bagi mereka yang menginginkan sehat alami. Zalfa sudah mendapatkan izin dari badan POM. Kini saat nya Anda beralih ke produk yang aman tanpa mercuri, tanpa alcohol, dan bebas hidrocynon!! Kami membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi Anda yang ingin menjadi mitra kami, dengan menjadi agen kami Anda akan mendapatkan harga spesial selamanya. Syarat sangan mudah. Lengkapnya silahkan kunjungi Official website kami di www.zalfacosmetic.com.
Home » » Pencegahan dan Pengobatan Kulit Berjamur

Pencegahan dan Pengobatan Kulit Berjamur

Written By Unknown on 08 June 2013 | 9:34 AM

cara mencegah penyakit panuPencegahan dan Pengobatan Kulit Berjamur (Panu) – Banyak faktor yang menyebabkan anda akan terjangkit jamur atau panu yang menyerang kulit anda, dapat disebabkan oleh suhu udara yang panas dan juga lembab, kehamilan, penggunaan pil KB, faktor keturunan genetik, penggunaan obat golongan steroid, atau obat-obatan seperti prednison, deksametason, betametason.


Penyakit jamur atau panu dalam istilah medisnya biasa disebut dengan pityriasis versicolor, yang disebabkan oleh infeksi jamur pityrosporum ovale yang terjadi pada kulit anda, jamur ini tumbuh di berbagai bagian tubuh tanpa mengenal kompromi, siapa saja dapat mengalaminya, penyakit panu memang tidak dapat menimbulkan hal yang menakutkan namun akan menimbulkan rasa kurang percaya diri jika panu tersebut muncul dibagian-bagian yang terlihat seperti wajah, pipi, tangan dan kaki.


cara mencegah kulit yang terjangkit panu adalah dengan:


1. Biasakan anda mandi 2x dalam sehari hingga bersih, jangan biarkan bekas sabun menempel pada bagian tubuh anda.


2. Pastikan anda menggunakan handuk untuk diri sendiri, tidak menggunakannya secara bergantian dengan orang lain, sebab itu akan menjadi awal mula tumbuhnya jamur dan menjadi panu ditubuh anda.terutama jangan sampai menggunakan handuk yang sama dengan orang yang terjangkit panu.


3.  Jemurlah handuk anda setelah digunakan, sesring mungkin handuk anda dijemur maka akan mematikan jamur yang bersarang, jangan biarkan dalam keadaan basah.


4. Jangan menggunakan pakaian atau saputangan secara bergantian dengan orang lain, sebab jenis dan keadaaan tubuh seseorang tidak akan sama dengan orang lainnya, sehingga dapat menimbulkan jamur.


5. Gantung atau simpan baju anda di tempat yang kering , pakaian yang terlalu lama tergantung pun bisa memunculkan jamur.


pengobatan penyakit jamur atau panu:


Jika anda sudah terlanjur terjangkit panu, sebaiknya anda segera melakukan pengobatan, obat yang digunakan sebaiknya sesuai dengan kulit anda. selain dengan menggunakan obat anda juga dapat menggunakan obat tradisional untuk menyembuhkan penyakit kulit panu anda.


1. Lengkuas : sediakan lengkuas lalu anda dapat memarutnya dan campurkan dengan sedikit garam  yang buatirannya besar seperti butiran kristal, campur hingga merata , lalu dapat anda gosokan parutan lengkuas dengan garam tadi ke bagian kulit anda yang terkena jamur panu.


2. Kunyit : siapkan kunyit dan garam kristal, kunyit yang ada sebaiknya anda parut lalu campurkan dengan garam kristal, lalu anda dapat menempelkannya pada bagian tubuh anda yang terkena jamur panu.


3. Daun leunca : ujung atau pucuk dari daun leunca anda campurkan dengan garam kristal , setelah tercampur sebaiknya anda bungkus dengan daun pisang lalu dikukus, jika sudah matang gosokan daun leunca tersebut ke bagian kulit yang terkena jamur panu.


4. Daun Pare: ujung daun pare dapat anda campur dengan kapur sirih kemudian dihaluskan, aduk dengan rata lalu gosok ke area tubuh anda yang terkena panu.


5. Kulit pohon pinang : ambil bagian kulit pohon pinang yang masih berwarna hijau lalu anda serut dengan pisau, selanjutnya hasil dari serutan tersebut dapat anda gosokan ke bagian yang berpanu.


Semoga artikel diatas dapat membantu anda menghilangkan panu pada kulit anda, dengan cara-cara alami anda dapat menggunakannya dirumah dan mendapatkan kulit yang bersih dalam beberapa waktu, tentunya dimulai dengan menjaga kebersihan dari diri sendiri dan menjaga kebersihan pakaian, pola makan, dan olahraga sehingga mendapatkan tubuh yang terhindar dari segala jenis jamur.



Pencegahan dan Pengobatan Kulit Berjamur
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Label atas

Label 10

Total Pageviews

Label 6

Blog Archive

Popular Posts

Label 5

Label 4

 
Support : Cara Order | Dicari Distributor | Produk Zalfa | Hubungi Kami
Copyright © 2013. Zalfa Kosmetik - Cream Pemutih Wajah Alami - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger